3 Jan 2016

Tiga Kesalahan Besar dalam Promosi Artikel Blog



Membuat artikel adalah hal terpenting dalam dunia pemasaran online. Tetapi jangan lupa ada hal yang lebih penting yaitu promosi dari artikel tersebut. Artinya sebagus apapun artikel yang Anda buat, akan terlihat percuma jika tidak mendapatkan  pengunjung.
Promosi dalam dunia online identik dengan hal negatif. Mayoritas para netters tidak suka dengan yang namanya promosi dan iklan, apalagi spam. Karena itu, kalau anda tidak ingin dibenci banyak netters, ada baiknya anda ikuti langkah- langkah berikut:


Tiga Kesalahan Besar dalam Promosi Artikel Blog
Pertama:
Jangan pernah  mempromosikan blog, yang wajib kita promosikan adalah artikel.
Artinya setiap kali anda menaruh link di berbagai tempat, jangan pernah menaruh link homepage  blog/web anda (contoh: https://hamdigodher.blogspot.com/ ), lebih baik langsung ke artikel yang ingin anda promosikan. Dengan begitu para netters langsung menuju artikel apa yang di inginkannya.

Kedua:
Kualitas artikel harus yang terbaik.
Bisa dikatakan baik jika artikel anda dapat menyelesaikan masalah para netters. Bukan berisi artikel yang hanya copy paste materi. Sebaiknya artikel anda mempunyai ide/gagasan didalamnya.
Banyak kasus para netters yang mempunyai blog baru membuat sampai 10 artikel tiap hari. Apakah langkah ini membantu? Harus direnungi sejenak. Ketika artikel yang anda tulis di ‘publish’, pada hari itu juga ada jutaan artikel lain yang diterbitkan.  Bayangkan artikel anda hanya seperti ikan kecil di tengah samudra.
Harus diketahui, banyak blog besar yang hanya menerbitkan 1 artikel tiap bulan. Karena faktor penentu adalah kualitas artikel, bukan jumlah artikel.

Ketiga:
Hindari menggunakan tool otomatisasi.
Karena semua yang serba otomatis biasanya menjurus kepada spam. Tidak ada orang yang suka dengan spam. Lakukan promosi secara manual, posisikan orang yang ingin anda promosikan sebagai manusia, karena para netters bukan robot. Tool otomatisasi dapat dilakukan ketika anda sudah punya audience sendiri.

Mungkin sekian yang dapat saya bagi untuk para netters, semangat !

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com